Rabu, 23 Juni 2010

Dewan Pendidikan Provinsi Terima Aspirasi Pengawas

Johan Wahyudi
Borneo Tribune, Mempawah

Meningkat mutun dan kinerja pengawas pembelajaran di kabupaten/kota se Kalbar. Dewan Pendidikan Provinsi Kalbar, melaksanakan diskusi dan mengevaluasi kinerja pengawasan pembelajaran dan mutu pembelajaran guru bersertifikasi profesi.

“Kita ingin mendapatkan masukan sebanyak-banyak dari pegawasan pembelajaran di kabupaten dan kota se Kalbar. Sehingga kita langsung terjun kelapangan mencari informasi terkait permasalahan terhadap pengawas pembelajaran, serta masalah terkait sertifikasi guru,” kata Wakil Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Kalbar, H. Salkan Maril, didampingi anggota dewan pendidikan lainnya, P Yunes, Momon Salmon, Dewi Aripurnawati, Salmet Tarno, dan H.M Saleh Mahmud ditemui di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Pontianak, Rabu (23/6), kemarin.

Lanjutnya lagi, kunjungan kerja yang dilaksanakan Dewan Pendidikan Provinsi, tidak hanya di Kabupaten Pontianak, tapi juga mengunjungi lima kabupaten/kota  yaitu Kota Singkawan, Bengkayang, Sambas, Kubu Raya dan Landak.

“Ini kunjungan tahap pertama, tahap kedua akan dilanjutkan ke kabupaten lainnya. Dimana dari hasil pertemuan ini, nantinya akan kita sampaikan kepada anggota dewa, dinas pendidikan provinsi dan gubernur Kalbar. Dimana kita berharap kedepannya kinerja guru bersertifikasi semakin meningkat dan begitu juga fungsi pengawasan,” katanya.

Apalagi Dewan Pendidikan memiliki fungsi memberikan masukan, dukungan terhadap kemajuan program pendidikan, kontrol dan mediasi atau mediator terhadap permasalahan-permasalahan pendidikan yang dihadapi masyarakat.

“Kita ingin kinerja guru yang bersertifikasi semakin meningkat dan bisa menjadi contoh bagi guru yang belum bersertifikasi. Jangan sampai yang bersertifikais kinerja semkain mengendur dan berdampak negatif terhadap kinerja guru yang belum bersertifikasi,” katanyaa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar