Minggu, 13 Juni 2010

Event ‘Haros Ke Mempawah’ Meriah

Bupati Berharap Pemuda Terus Berkreasi

Johan Wahyudi
Borneo Tribune, Mempawah

Ratusan masyarakat Kota Mempawah dan sekitarnya selama dua hari mulai tanggal 12-13 Juni, terlihat berbondong-bondong memadati Taman Alun-Alun Mempawah untuk menyaksikan Even “Haros Ke Mempawah” yang digelar Bunga Productions dalam rangka peringatan setahun pemerintahan Sehati Kita Peduli.

Berbagai atraksi menarik yang disuguhkan panitia pelaksana mulai dari atraksi pemukulan bedug, musik pasalan orkestra, atraksi sampan dragon, dan penampilan pokok telok setinggi enam meter pun mendapatkan aplaus seluruh masyarakat yang hadir. Bahkan Wakil Walikota Pontianak, Paryadi, dan Raja Sapta Odang, putra dari Osman Sapta Odang turut hadir menyaksikan atraksi menarik itu.

Bupati Pontianak, Ria Norsan, saat membuka even “Haros Ke Mempawah” mengharapkan para seniman maupun generasi muda Kabupaten Pontianak dapat menunjukkan hasil kreasinya di bidang seni dan budaya.

“Kegiatan ini, selain lomba yang dipertandingkan juga terdapat kreasi-kreasi lainnya seperti penampilan pokok telok raksasa setinggi enam meter maupun atraksi lainnya. Tentunya kegiatan seperti ini dapat memberi semangat  pada seniman dan generasi muda dalam menemukan berbagai kreasi untuk menghibur masyarakat,” katanya.

Selain itu, Ria Norsan juga berharap pelaksanaan kegiatan ini dapat memacu dan memicu generasi muda lainnya sehingga dapat memberikan kontribusi yang terbaik bagi agar dapat menjadi daya tarik wisata baik lokal maupun mancanegara untuk berkunjung di Kabupaten Pontianak baik.

“Momen ini dapat pula kita manfaatkan untuk meningkatkan kunjungan wisata dan mensukseskan visit Kalimantan Barat 2010,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar