Sabtu, 05 Juni 2010

Kabupaten Pontianak Juara Umum HKG PKK Ke 37

Johan Wahyudi
Borneo Tribune, Mempawah

Prestasi gemilang diraih Tim Penggerak PKK Kabupaten Pontianak, yang berhasil meraih juara umum pada Hari Kesatuan gerak (HKG) PKK ke 37 di Pontianak Convention Center (PCC). Membuat Bupati Pontianak, Ria Norsan, merasa bangga dan haru, dikarenakan dalam kondisi keterbatasan dana Tim PKK Kabupaten Pontianak mampu mengharumkan nama daerah baik ditingkat provinsi maupun nasional.

“Keberhasilan tim PKK, membuat saya merasa bangga dan terharu. Dengan kondisi keuangan daan kita yang minim, mereka mampu memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Pontianak, bahkan dibeberapa cabang olahraga kita juga berhasil  meraih prestasi yang memuaskan,” kata Ria Norsan, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (22/1), kemarin.

Untuk itu, dirinya sangat mengharapkan kedepan Tim Penggerak PKK Kabupaten Pontianak, terus meningkakan kerjasama dan terus meningkatkan inovasi, serta keratifitas dalam, sehingga prestasi yang telah diperoleh dapat dipertahankan baik ditingkat provinsi dan daerah.

“Saya salut dengan inovasi yang dilakukan tim PKK kita, terhadap memanfaatkan sumber-sumber makanan non beras yang dikelolah menjadi makanan yang menarik selera dan mengandung gizi yang tinggi. Bahkan yang membuat saya salut, buah lakom saja bisa dikelolah menjadi jus yang mengandung banyak vitamin, karena telah diteliti di BPOM. Padahal, buah lakom itukan gatal kalau dimakan,” katanya.

Sedangkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pontianak, Erlina, mengatakan keberhasilan Tim Penggerak PKK Kabupaten Pontianak meraih prestasi ditingkat daerah dan nasional, tidak terlepas dari dukungan seluruh kader PKK di Kecamatan dan SKPD.

“Sebulan sebelum HKG PKK, kita telah melakukan persiapan untuk ditampikan. Kita telah membagi kelompok kerja yang memiliki tangungjawab masing-masing menangani berbagai perlombaan di HKG PKK. Alhamdullilah, dengan kerja keras seluruh tim, kita berhasil meraih juar umum,” katanya.


Prestasi yang berhasil membawa Tim Penggerak PKK Kabupaten Pontianak menjadi juara umum yaitu Juara 1 lomba jajanan bahan baku lokal, Juara 1 lomba tumpeng non beras, Juara 1 minuman khas daerah berbahan baku lokal, Juara 1 lomba karya tulis remaja, Juara 1 lomba pelaksanaan terbaik posyandu, Juara 2 pelaksana terbaik kestauan gerak PKK KB Kes, Juara 2 lomba kelompok dasa wisma, Juara 3 lomba lingkungan sehat, Juara 3 lomba PHBS, Juara 3 lomba 10 program pokok PKK, Juara 3 lomba cerdas cermat, sedangkan ditingkat nasional berhasil meraih  Juara 1 menu 3 B Tingkat Nasional di Yogyakarta,  dan menjadi juara umum menu 3 B tingkat nasional.

“Kita berharap lomba Menu 3 B tingkat nasional di NTM, kita bisa mewakili Kalbar kembali untuk mempertahankan prestasi juara umum yang telah berhasil kita raih selama 2 tahun berturut-turut,” kata istri bupati Pontianak ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar