Sabtu, 05 Juni 2010

Kec Mempawah Timur Juara Umum MTQ

Johan Wahyudi
Borneo Tribune, Mempawah

Juara umum MTQ ke XXVI tingkat Kabupaten Pontianak yang merebutkan piala bergilir Bupati Pontianak, berhasil direbut kafilah Kecematan Mempawah Timur dengan mengumpulkan nilai tertinggi  dari jumlah nilai 58, dari seluruh cabang yang diperlombakan.

“Dewan hali memtuskan bawah kafilah Kecamatan Mempawah Timur berhasil meraih juara umum dan berhak menerima piala bergilir bupati Pontianak,” kata Ketua Dewan Hakim MTQ, Arsyad, saat menyampaikan seluruh hasil perlombaan dalam acara penutupan MTQ ke XXVI tingkat Kabupaten Pontianak, Kamis malam (8/4), kemarin di halaman Patoka Kecamatan Sungai Pinyuh.

Sedangkan juara umum kedua berhasil direbut tuan rumah kecamatan Sungai Pinyuh dengan perolehan nilai 46, sedangkan juara umum ketiga berhasil diraih Kecamatan Segedong dan Anjongan yang berhasil mengumpulkan nilai sama 35.

“Keputusan ini, berlaku mulai saat diumumkan hasil perlombaan MTQ ini. Dan keputusan majelis dewan hakim ini, tidak bisa diganggu gugat,” kata Ketua Pengadilan Agama Mempawah.

Acara penutupan sendiri, dihadiri Wakil Bupati Pontianak, Rubijanto, yang langsung menutup pelaksanaan MTQ tke XXVI tingkat Kabupaten Pontianak, Ketua DPRD Kabupaten Pontianak, Rahmad Satria, anggota dewan, kepala SKPD dan ribuan masyarakat yang memadati

Sedangkan Camat Sungai Pinyuh, M. Shaleh, selaku ketua umum panitia pelaksanaan MTQ, mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Pontianak. Baik pemerintah daerah, anggota dewan dan masyarakat yang telah terlibat langsung dalam menyukseskan pelaksanaan MTQ sehingga berjalan lancar, aman dan tertib.

“Walaupun keinginan kita tidak terwujud merebut juara umum, namun kita merasa bersyukur karena seluruh rangkian MTQ berjalan sukses, walaupun masih ada sedikit kekurangan. Untuk itu, sama mengucapkan syukur dan terima kasih kepada seluruh komponen yang ikut serta menyukseskan MTQ ini,” katanya.

Wakil Bupati Pontianak, Rubijanto, yang menutup langsung MTQ ke XXVI tingkat Kabupaten Pontianak, memberikan selamat kepada kafilah dari setiap kecamatan yang berhasil menjadi terbaik, dan diharapkan selalu mengasah kemampuan agar mampu bersaing menjadi terbaik di MTQ tingkat provinsi di Kabupaten Pontianak dan mewakili provinsi ditingkat nasional. Sedangkan kafilah yang belum berhasil meraih juara, diminta untuk terus belajar dan mengasah kemampuan, sehingga di MTQ yang akan datang dapat meraih prestasi.

“Alhamdullilah, pelaksanaan MTQ ini, berjalan lancar tertib dan aman. Bagi para kafilah yang berhasil meraih juara agar terus meningkatkan kemampuan untuk persiapan MTQ tingkat provinsi,” katanya.

Acara penutupan akhirnya dihibur dengan tarian Hermnois Multi Etnis dari Sanggar Kesumba Mempawah. Sedangkan untuk tuan rumah MTQ ke XXVII tingkat Kabupaten Pontianak 2012, hasil keputusan pengurus LPTQ Kabupaten Pontianak, tuan rumah dipercayakan kepada Kecamatan Segedong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar