Sabtu, 05 Juni 2010

Sungai Pinyuh Dibangun Green City

Johan Wahyudi
Borneo Metro, mempawah

Adanya keinginan pihak investor bakal mengebangkan Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Pontianak menjadi kawasan Green City mendapat dukungan dari Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pontianak, H Amin H Aminin, yang menilai Sungai Pinyuh memang layak dibangun kawasan perekonomian yang bertaraf moderen.

“Pihak dari Wahana Putra Kalbar, telah menggelar ekspos di Aula Kantor Bupati Pontianak, 14 Januari lalu, dihadiri kepala dinas dan instansi. Mereka berencana bakal membangun kawasan green city yang lengkap dengan sarana dan parasarana seperti jalan lingkar, pasar tradisional, pasar moderen, mall, sarana pendidikan, kesehatan maupun tempat ibadah,” katanya.

Untuk itu, Legislator Pertai Persatuan Pembangunan ini, hanya menyarankan Pemkab Pontianak agar mempermudah perizinan yang harus dimiliki pihak investor, sehingga investor bisa mempercepat melaksanakan kinerja mereka.

“Tapi pihak investor juga harus mengikuti aturan yang dikeluarkan Pemda, kalau mereka tidak mau mengikuti aturan kita, Pemda bisa saja mengmabil tindakan tegas dengan tidak mengeluarkan perizinan yang menjadi syarat yang harus dilengkapi,” katanya.

Mengenai dirinya mendukung kawasan Sungai Pinyuh menjadi kawasan green city, Sungai Pinyuh bakal menjadi daerah yang berkembang dan maju, apalagi akan membuat lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kabupaten Pontianak, khususnya Kecamatan Sungai Pinyuh.

“Kita berharap semoga saja, pembangunan green city ini segera terlaksana. Apalagi pihak investor telah membebaskan lahan sekitar 120 hakter, dan berencana tahun 2010 dengan dana Rp 60 milyar, mereka akan segera membangunan sarana dan prasarana jalan untuk menunjang pembangunan selanjutnya,” kata Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar