Sabtu, 05 Juni 2010

Wisata Nusantara Diresmikan

Johan Wahyudi
Borneo Tribune, Mempawah

Setelah lama ditunggu dan diidamkan oleh masyarakat Kabupaten Pontianak memiliki objek wisata termegah. Rabu (12/5), kemarin, Bupati Pontianak, Ria Norsan, akhirnya meresmikan Wisata Nusantara di Desa Penibung, Kecamatan Mempawah Hilir yang menyediakan fasilitas wisata menarik mulai dari permainan anak-sampai orang dewasa.

“Pemda sangat mendukung adanya objek wisata ini. Apalagi ini, merupakan terobosan dan demi kemajuan wisata di Kabupaten Pontianak dan Kalbar umumnya,” kata Ria Norsan, meresmikan objek Wisata Nusantara ini.

Lanjutnya lagi, melalui  pengembangan sektor parawisata, Ria Norsan, yakin akan mengembangkan potensi ekonomi daerah. Apalagi Kabupaten Pontianak memiliki bangunan bersejarah, dan cagar budaya yang tentunya akan memberikan kontribusi yang signifikan terjadap perekonomian daerah dan ekonomi kerakyatan.

“Membangun suatu objek wisata memang memerlukan biaya cukup besar, hal inilah menjadi kendala utama Pemda. Maka dari itu, Pemda sangat banyak berharap peran pihak swasta untuk membangun sektor pariwisata di Kabupaten Pontianak,” katanya.

Sedangkan pemilik objek Wisata Nusantara, Atonius Gunawan, menilai Kabupaten Pontianak ini memiliki potensi wisata alam yang sangat indah, terutama nuansa lautnya. Sehingga pengusaha yang bergerak dibidang paraiwsiata ini, tertarik membangun objek wisata di Kabupaten Pontianak.

“Mudah-mudahan Wisata Nusantara ini menjadi motor dan penggerak perkembangan objek wisata di Kabupaten Pontianak,” kata Antonius Gunawan.

Lanjutnya lagi, pembangunan Wisata Nusantara sendiri menggunakan lahan seluas 4 hektare. Dimana pengelola menyuguhkan berbagai fasilitas permainan menarik seperti
kolam renang, jet sky, penyewaan kapal untuk berwisata di pulau-pulau terdekat
sekaligus memancing di laut lepas. Ditambah pemancingan air tawar, permainan kolam air seperti, banperboot, warking water boot dan mini golf. Selain itu, bagi penggemar tantangan yang memacu adrenalin, Wisata Nusantara juga menyediakan playing fox, out bond dengan panjang kurang lebih 90 meter yang dilengkapi enam permainan tali temali.

“Selain itu, ada permainan ATV khusus untuk anak-anak. Kami juga menyediakan hotel berkapasitas 19 kamar untuk kelas standar dan ekonomi, serta ditunjang ruang pertemuan dengan kapasitas mencapai 300 orang. Dan restoran dengan berbagai menu makanan dan minuman spesial,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar