Minggu, 14 November 2010

Karolin Bantu Rp 20 Juta Kepada Kelompok Tani

Johan Wahyudi
Borneo Tribune, Mempawah

Sektor usaha kecil yang ada di Desa Sengkubang Kecamatan Mempawah Hilir ternyata mendapat perhatian khusus dari anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, dr Karolin Margret Natasa. Hal ini, dibuktikan dengan memberikan bantuan dana Rp 20 juta untuk pembelian alat penggilingan pakan untuk kelompok tani budidaya ikan lele.

“Kita bangga akan budidaya lele yang dikembangkan warga. Dengan berbekal modal seadanya ternyata mampu berkembang dan menambah penghasilan keluarga. Pada hari ini kami bantu Rp 20 juta untuk usaha ini,” kata Karolin, didampingi Ketua Komisi B DPRD Kalbar, M. Jimmi, dan Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pontianak, Susanto,  saat berkunjung di tambak budidaya milik kelompok Tani Desa Sengkubang, Sabtu (30/10), kemarin.

Dalam mengembangkan usaha kecil, diharapkan ditiru masyarakat lain, apa yang dilakukan oleh warga Sengkubang. Bantuan dana sendiri langsung diserahkan kepada Kades Sengkubang, Bactiar Yasir, yang diharapkan bisa memberikan pembinaan bagi masyarakat desa agar lebih produktif dalam pengembangan usaha pedesaan.

“Apa yang  dilakukan warga sini patut kita contoh, dan melalui semangat kerja keras seperti ini, pemerintah daerah juga akan terbantu, khususnya bagaimana meningkatkan ekonomi masyarakat. Jadi saya pikir pemerintah tinggal bagaimana memberikan pembinaan,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar