Sabtu, 07 Agustus 2010

Rakornis DPD II Partai Golkar Kabupaten Pontianak

Melahirkan Lima Rekomendasi Sikap Politik

Johan Wahyudi
Borneo Tribune, Mempawah

Melaksanakan program kerja dan melaksanakan hubungan sinergis dapat mencapai tujuan Partai Golkar, Minggu (1/8), kemarin,  DPD Partai Golkar Kabupaten Pontianak, melaksanakan rapat koordinasi teknis (Rakornis) di Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Pontianak.

Rakornis yang dihadiri pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar, Andry Hudaya Wijaya, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pontianak, Rahmad Satria, serta pengurus DPD kabupaten.provinsi dan unsur pimpinan kecamatan Partai Golkar, melahirkan lima rekomendasi sikap politik Partai Golkar Kabupaten Pontianak.

“Pernyataan sikap politik ini, dibuat dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sesuai amanah Partai Golkar Kabupaten Pontianak. Terutama mendukung visi dan misi bupati Pontianak terpilih, karena kesuksesan Bupati Pontianak juga merupakan kesukseskan Partai Golkar,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pontianak, Rahmad Satria.

Adapun kelima pernyataan sikap politik Partai Golkar Kabuapten Pontianak, pertama mendukung sepenuhnya visi dan misi Bupati Pontianak priode 2009-2014 sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Pontianak. Kedua mendukung dan ikut melaksanakan segala program-program yang telah diterapkan dalam RPJMD Kabupaten Pontianak, serta ikut menyukseskan program-program yang telah ditetapkan oleh Bupati Pontianak. Ketiga mendukung dan mengawal SOPD agar dapat dilaksanakan secara efektif dan efesien serta sinergis dangn visi dan misi Bupati Pontianak yang telah ditunagkan dalam RPJMD tahun 2010-2014. Keempat mendukung sepenuhnya penyelenggaraan sistem pemerintah daerah yang mengacu pada undang-undang No 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik dan Kelima pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Pontianak, organisasi sayap, organisasi pendiri dan organisasi yang didirikan, pimpinan kecamatan, kelurahan dan desa siap bekerja keras untuk memenangkan calon bupati yang diusung Partai Golkar pada Pemilu kepala daerah tahun 2013 dan pada Pemilu Legislatif tahun 2014.

“Partai Golkar harus mendukung Bupati Pontianak, dalam menyukseskan program kerjanya, karena Partai Golkar merupakan penusung Ria Norsan menjadi bupati terpilih. Namun bukan berarti Partai Golkar, tidak memberikan kritikan. Tapi kita juga akan memberikan kritikan yang sifatnya demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pontianak,” katanya.

Sedangkan Wakil Ketua Keanggotaan dan Kaderisasi DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar, Andry Hudaya Wijaya, menjelaskan dilaksanakan Rakornis sebagai forum evaluasi kinerja partai, serta mendorong Pemda untuk membuat kebijakan nyang tepat sasaran bagi masyarakat Kabupaten Pontianak.

“SDM Partai Golkar Kabupaten Pontianak, sudah tidak diragukan lagi. Secara strukctur organisasi, Partai Golkar sudah mapan, tinggal keberanian melakuakn improvisasi kader-kader Golkar di kabupaten Pontianak, untuk berpikir kritis, berani mengambil resiko dan pro perubahan,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar