Selasa, 14 Desember 2010

Kemah Budaya Serumpun

Kwarcab Kab Pontianak Siap Promosikan Daerah
Johan Wahyudi
Borneo Tribune, Mempawah

Suasana Bumi Perkemahan Budaya Serumpun di Kabupaten Sambas, tempatnya di kawasan Kantor Bupati Sambas terlihat semarak, Selasa (14/12), kemarin. Ribuan anggota pramuka terliha sibuk mendirikan tenda, serta mempersiapkan segala peralatan selama perkemahan dilaksanakan. Peserta tidak hanya dari Kalbar, tapi juga dari provinsi lain, bahkan anggota pramuka Malaysia dan Berunai Darussalam terlihat disana.

Kwarcab Kabupaten Pontianak yang juga menurunkan 50 peserta, terlihat sibuk memebenahi tendanya. Bahkan Ketua Kwarcab Kabupaten Pontianak, Rahmad Satria, terjun langsung meninjau, kesibukan adik-adik didiknya. Tidak hanya itu, dirinya juga bercengkrama dengan peserta dari provinsi lain, seperti Kalteng dan Berunai Darussalam, serta meninaju stand pameran Kwarcab Kabupaten Pontianak, yang menampilkan berbagai produk makanan masyarakat, kain awan berarak dan sirup buah lakom yang menjadi pusat perhatian pengunjung.

“Saya ingin adik-adik kita, termotivasi untuk menampilkan yang terbaik pada perkemahan serumpun ini. Untuk itu, adik-adik kita harus bisa tampil beda dan menjadi pusat perhatian, terutama dalam mempromosikan Kabupaten Pontianak,” kata Rahmad.

Bahkan Ketua DPRD  Kabupaten Pontianak ini, sempat berfoto bersama dengan pramuka dari Brunai Darussalam, Malaysia dan Kalteng. Hal ini, sebagai bentuk intraksi bahwa setiap anggota pramuka adalah saudara.

“Saya senang dengan dilaksanakannya perkemahan ini, kita bisa saling mengenal anggota pramuka lainnya, bahkan bisa menambah wawasan kita,” kata Rahmad, yang sempat bercengkrama dengan Pembina Pramuka Kalteng, Kak Julaiha.

Melihat antusiasnya, Rahmad, memajukan Gerakan Pramuka Kabupaten Pontianak. Pembina Pramuka Kalteng, Kak Julaiha, merasa salut terhadap perhatian Ketua DPD Partai Golkar ini, terhadap dunia pramuka.

“Saya salut dengan Kak Rahmad, walaupun harus sibuk dengan urusannya selaku wakil rakyat, tapi perhatiannya cukup besar terhadap pramuka, bahkan dirinya rela turun langsung meninjau aktifitas adik-adiknya,” kata Julaiha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar