Sabtu, 05 Februari 2011

Bupati Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Johan Wahyudi
Borneo Tribune, Mempawah

Bupati Pontianak, Ria Norsan, mengajak masyarakat muslim di Desa Peniti Dalam I, Kecamatan Segedong, memakmurkan masjid, karena tak ada guna dibangun masjid yang megah, jika tidak ada umat yang meramaikan masjid itu untuk beribadah.

“Mari makmurkan masjid yang telag kita bangun ini. Karena tidak ada guna bangunan mesjid yang megah jika tidak ada yang memakmurkannya,” kata Norsan, saat meresmikan tiga masjid di Desa Peniti Dalam I, Masjid Nurussa’adah Parit Wak Paik, Masjid Nurul Jannah Parit Ambo Pinang dan Masjid Jami Baiturrahim, Sabtu (22/1), kemarin.

Selain meresmikan ketiga masjid tersebut, Ria Norsan, juga menyerahkan bantuan dana dari Pemda untuk ketiga masjid sebesar Rp 10 juta, dan melalui dana pribadinya sebesar Rp 5 juta untuk masing-masing masjid.

“Dananya diharapkan, dipergukana sebaik mungkin, untuk kepentingan masjid. Dan jangan lupa, sekali lagi saya mengingatkan makmurkanlah masjid dengan shalat barjamaah secara rutin. Karena Insyah Allah, dengan memakmukan masjid, surga Allah ganjarannya,” kata Noran, yang juda didampingi Camat Segedong, Sukarjo, Plt Kadis PU, Hamdani, Kabag Kesra Sekda Kabupaten Pontianak, Ismail dan Ustadz Jalaluddin Ahmad.

Sedangkan Ketua Panitia Pembangunan Masjid, M Yasin, mengatakan pembangunan masjid ada melalui dana bantuan Pemda melalui dana APBD sebesar Rp 10 juta sebanyak dua kali, serta infak dan sedekah dari masyarakat.

“Untuk menyelesaikan satu buah masjid memerlukan dana Rp 80 juta. Alhamdullilah, dengan adanya bantuan Pemda dan subangsi  masyarakat, pembangunan masjid dapat terealisasi,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar