Sabtu, 05 Februari 2011

Nasdem Menyentuh Kabupaten Pontianak

Johan Waahyudi
Borneo Tribune, Mempawah

Memperluas jaringan diseluruh Kalimantan Barat. Organisasi kemasyarakatan (ormas) Nasional Demokrat (Nasdem), Kamis (27/1), kemarin, menggelar sosialisasi di Kabupaten Pontianak yang dilaksanakan di Gedung Pancasila Mempawah.

Ratusan simpatisan dari berbagai golongan terlihat hadir. Sosialisasi Nasdem, langsung dihadiri Ketua Pengurus Wilayah (PW) Nasdem Kalbar Syarif Abdullah Alkadrie, didampingi Sekretaris PW Nasdem, Michael Yan Sriwidodo. Sedangkan dijajaran Pemerintah Kabupaten Pontianak, terlihat Asisten II Sekda Kabupaten Pontianak, Syahril, begitu juga ada beberapa anggota DPRD Kabupaten Pontianak yang hadir.

Pada kesempatan tersebut,  Ketua Pengurus Wilayah (PW) Nasdem Kalbar Syarif Abdullah Alkadrie, menjelaskan Nasdem bukan partai politik, bukan pula ormas yang terlarang, tapi Nasdem ormas yang memiliki payung hukum yang jelas yang bisa diikuti seluruh kalangan, baik PNS, pengusaha, pengurus politik, serta segala suku, etnis dan agama.

“Jadi siapa saja boleh bergabung dengan Nasional Demokrat. Untuk di Kalbar, sudah 14 kabupaten kota yang telah kita datangai. Dan sudah 9 kepengurusan yang telah kita kukuhkan, yang nantinya akan kita sampaikan ke pengurus pusat,” kata Syarif Abdullah.
Lanjutnya lagi, Nasdem memiliki eksistensi yang sangat jelas dengan mengusung restorasi Indonesia untuk mencapai kemerdekaan yang utuh, sebagai wujud visi dan misi ormas yang didirikan 1 Februari 2009 lalu.

“Semoga dengan dilaksanakannya sosialisasi ini, segeraa terbentuk Tim 7, yang nantinya akan membentu kepengurusan Nasdem di Kabupaten Pontianak,” katanya.

Sedangkan salah satu Warga Kota Mempawah, Hamidi, yang mengikuti sosialisasi tersebut, menilai Nasdem merupakan ormas yang sangat merakyat, karena menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Dan Nasdem merupakan suatu wadah yang dapat membangkitkan kembali semangat demokrasi di Indonesia.

“Saya menilai Nasdem akan menjadi Ormas yang besar dan maju. Karena Nasdem memiliki kekuatan dengan menyatukan seluruh warga negara dari beragam lapisan dan golongan untuk merestorasi Indonesia. Bahkan Nasdem ini, memberi warna baru sebagai Ormas yang memotivasi bangsa dengan kepedulian yang cukup tinggi terhadap kemajuan Republik Indonesiam” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar