Minggu, 14 November 2010

205 Atlet Inkai Ikuti Kenaikan Tingkat

Johan Wahyudi
Borneo Tribune, Mempawah

Sebanyak 205  atlet yang tergabung dalam Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) Forki Kabupaten Pontianak, Minggu (7/11), kemarin, mengikuti ujian kenaikan tingkat kyu (sabuk) yang berlangsung di Halaman Asrama Kodim Mempawah, yang dibuka langsung Wakil Bupati Pontianak, Rubijanto.

“Kenaikan tingkat ini, saya harapkan menambah sangat para karateka untuk lebih giat lagi berlatih untuk menjadi atlet yang berprestasi baik ditingkat daerah maupun nasional,” kata Rubijanto.

Selain itu, Rubijanto, menilai olahraga karateka merupakan olahraga yang cukup baik bagi generasi muda untuk menjaga kesehatan, serta menghindari hal-hal negatif yang ditimbulkan akibat dari pergaulan yang tidak baik.

“Karateka bukan hanya memberikan pendidikan ilmu bela diri, tapi juga memberikan pendidikan kerohanian, budi pekerti yang luhu, tanggungjawab dan kemandirian,” katanya.

Sedangkan Ketua Panitia Gashuku dam Kyu, Herman Ap, menjelaskan, sebelumkan mengikuti kenaikan tingkat para atlet Inkai harus mengikuti gashuku atau latihan bersama. Kenaikan tingkat sendiri, diikuti oleh seluruh tingkat dari sabuk putih hingga sabuk cokelat kyu 3, 2 dan kyu 1.

“Target kita, hanya 100 karateka mengikuti kenaikan tingkat naik. Namun pserta membelundak sampai 205 karateka. Ini menunjukan olahraga karateka di Kabupaten Pontianak, baik dari kalangan pelajar maupun masyarakat. Semoga saja dengan adanya kenaikan tingkat ini, memaju atlet kita, untuk terus berprestasi,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar