Minggu, 14 November 2010

Pemkab Pontianak Salurkan 8 Sapi Kurban


Johan Wahyudi
Borneo Tribune, Mempawah

Menyambut datangnya Hari Raya Iduladha 1431 Hijiriah. Pemerintah Kabupaten Pontianak, melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) telah menyalurkan sapi kurba.
Total sapi kurban yang dibagikan berjumlah 8 ekor, yang disalurkan masing-masing satu ekor ke masjid yang telah ditentukan.

“Dengan bantuan ini, Pemkab berharap bisa memotivasi masyarakat yang mampu berkorban membeli hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya,” kata Asisiten II Sekda Kabupaten Pontianak, H. Syahril, saat menyerahkan bantuan sapi kurban kepada pengurus Masjid Miftahul Jannah, Dusun Pelita, Desa Sungau Purun Besar, Kecamatan Segedong, Jumat (12/11), kemarin.

Adapun 7 Masjid lainnya yang menerima bantuan sapi kurban yaitu Masjid Agung Al Falah Mempawah, Masjid Nurul Hidayah Kecamatan Sungai kunyit, Masjid Nurul Hidayah dan Masjid Al Jihat Kecamatan Anjongan, Masjid Nurul Islam Kecamatan Toho dan Masjid Nurul Yaqin Kecamatan Sadaniang.

“Selain itu, dengan bantuan ini diharapkan hubungan silaturrahmi pemerintah dan masyarakat semakin baik, terutama dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Pontianak. Dan saya berharap sapi kurban yang diserahkan, bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan pada saatnya nanti dibagikan sebagaimana mestinya,” kata Syahril.

Sedangkan Pengurus Masjid Miftahul Jannah, M. Rawi Ismail, yang menerima sapi secara simbolis, mengucpakan terima kasih kepada Pemkab Pontianak yang telah mempercayakan penguruss masjid mengurus hewan kurban tersebut.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari Pemkab Pontianak. Insyah Allah, nanti akan dibagikan secara menyeluruh kepada masyarakat disini,: katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar