Rabu, 18 Mei 2011

Gelorakan Semangat Gotong Royong

Johan Wahyudi
Borneo Tribune, Mempawah

Memperingati Hari Bulan Bhakti Gotong Royong ke VIII dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 33. Dirjen Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ayip Muflih, dan Ketua Umum TP PKK Pusat, Vita Gamawan Fauzi, melaksanakan road show semarak gotong royong dan pemberdayaan keluarga di Kabupaten Pontianak yang dipusatkan di Gor Opu Daeng Manambon Mempawah, Rabu (18/5), kemarin.

Kedatangan rombongan Dirjen Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ayip Muflih, dan Ketua Umum TP PKK Pusat, Vita Gamawan Fauzi, juga didampingi Wakil Gubernur Kalbar, Christiandy Sanjaya dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar, Ny.Frederika Cornelis.

“Melalui road show semarak gotong royong ini, diharapkan bisa menumbuh kesadaran dan mengembalikan semangat gotong royong di masyarakat kita,” kata Dirjen Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ayip Muflih.

Lanjutnya lagi, Ayip, meminta semangat gotong royong tidak hanya sekedar kerja bhakti, tapi bisa ditumbuh kembangkan diseluruh elemen masyarakat. Selain itu, seluruh SKPD juga bisa membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program swadaya masyarakat.

“Hari Bhakti Gotong Royong ini, dirangkaikan dengan Hari gerak PKK. Karena PKK sangat berperan penting menyampaikan informasi berbagai program pemerintah, sehingga saya juga meminta Tim Penggerak PKK pro aktif , dan bekerja optimal membantu pembangunan daerah,” katanya.

Sedangkan Wakil Gubernur Kalbar, Christiandy Sanjaya, mengatakan budaya gotong royong adalah budaya masyarakat yang harus dilestarikan. Karena gotong royong merupakan budaya warisan. Melalui semangat gotong royonglah, para pejuang bisa meraih kemerdekaan bangsa.

“Semangat gotong royong, jangan sampai hilang di masyarakat kita. Melalui semangat gotong royong, marilah kita mewujudkan pembangunan daerah. Untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera,” katanya.

Selaku tuan rumah Wakil Bupati Pontianak, Rubijanto,  mengucapkan terima kasih atas dipercayanya Kabupaten Pontianak, menjadi tuan rumah semarak gotong royong dan pemberdayaan keluarga, yang diharapkan menjadi motivasi masyarakat dalam membantu pelaksanaan pembangunan daerah, khususnya Kabupaten Pontianak.

“Semarak gotong royong ini, juga sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Pontianak, yang diharapkan bisa membantu pembangunan daerah ke depan, ke arah yang lebih baik lagi,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar