Rabu, 11 Mei 2011

LPTQ Kabupaten Jangan Jalan Ditempat

Johan Wahyudi
Borneo Tribune, Mempawah

Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Pontianak, Selasa (10/5), kemarin, melaksanakan rapat koordinasi (Rakor), di Aula Kantor Bupati Pontianak,untuk mengkaji program-program LPTQ dan persiapan pembinaan qoria dan qoriah dalam menghadapi MTQ. Dimana Rakor sendiri, dibuka langsung Bupati Pontianak, Ria Norsan.

“LPTQ jangan jalan ditempat, dan hanya maju pada saat MTQ saja. Melalui Rakor ini, coba dirumusakan program LPTQ kedepan untuk mempersiapkan qori dan qoriah, dengan pembinaan qori dan qoriah sejak dini,” kata Norsan, yang juga selaku Pembina LPTQ Kabupaten Pontianak, dihadapan para pengurus LPTQ kecamatan dan kabupaten.

Lanjutnya lagi, Rakor LPTQ , juga merupakan agenda strategis dalam menyamakan persepsi dan konsulidasi kelembagaan dan implementasi program kerja LPTQ, baik tingkat kabupaten, maupun tingkat kecamatan. Serta adanya adanya perbaikan pola pembinaan qori dan qoriah dan cabang MTQ lainnya, sehingga bisa berprestasi lebih baik lagi dan dapat bersaing baik tingkat provinsi, nasional maupun internasional

“Semoga kegiatan ini, dijadikan momentum yang dapat membawa angin segar dan pencerahan bagi perkembangan dalam pembinaan qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah kita. Untuk itu, walaupun Kabupaten Pontianak, wilayah sudah kecil peningkatan prestasi dengan kualitas qori dan qoriahnya harus lebih baik,” katanya.

Sedangkan Ketua Panitia Rakor LPTQ, Ismail, mengatakan dilaksanakan Rakor LPTQ untuk mengevaluasi hasil prgram LPTQ yang telah dilaksanakan sebelumnya, serta mempersiapkan pembinaan kader qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah Kabupaten Pontianak, agar bisa kembali seperti masa jayanya pada tahun 90-an.

“Semenjak terjadi pemengkaran kabupaten. Kabupaten Pontianak memiliki keterbatasan jumlah qori dan qoriah. Dan sebagai ajang koordinasi LPQ kabupaten dan kecamatan, terutama dalam pembinaan qori dan qoriah kita,” kata Kabag Kesra Sekda Kabupaten Pontianak ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar