Sabtu, 07 Mei 2011

PT Jasa Raharja Serahkan Santunan

Johan Wahyudi
Borneo Tribune, Mempawah

PT Jasa Raharja (Persero) cabang Kalimantan Barat, Kamis (5/5), kemarin, menyerahkan santunan sebesar Rp 25 juta kepada ahli waris Aipda Agus Santoso, anggota Polres Pontianak yang meninggal dunia karena menabrak truk tronton yang mogok, Sabtu malam (30/4), di Jalan Raya Dusun Sungai Kurnia, Desa Malikian.

“Santunan Jasa Raharja yang diberikan kepada ahli waris korban sebesar Rp 25 Juta tersebut merupakan santunan meninggal dunia dan sudah menjadi tanggungjawab kami. Santunan langsung kami bayarkan kepada ahli waris melalui transfer ke rekening tabungan ahli waris,” kata Kepala Cabang Jasa Raharja Kalimantan Barat, Tri Haryanto, saat menyerahkan santunan kepada istri korban, Warsinah, didampingi abang korban, Harry Sumantri, dengan disaksikan langsung Kapolres Pontianak, Andi Fairan.

Selain itu, Tri Haryanto, juga mengucapkan bela sungkawa dan mengharapkan santunan, bisa meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

“Kita turut berduka cita, semoga santunan ini bisa membantu keluarga yang ditinggalkan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada kepolisian yang membantu persiapan berkas sehingga santunan ini bisa langsung disalurkan,” katanya.

Kapolres Pontianak, Andi Fairan, juga mengaku merasa kehilangan anak asuhnya dan turut mengucapkan turut berduka cita kepada istri dan keluarga, Aipda Agus Santoso. Dan berharap keluarga yang ditinggalkan, diberikan ketabahan dan kekuatan dan mengikhlaskan kepergian Aipda Agus Santoso.

“Agus wafat dalam melaksanakan tugas, selaku pimpinan saya juga bersih dan saya berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan almarhum diterima di surganya Allah SWT. Dan saya juga akan mengajukan  kenaikan pangkat bagi almarhum yang meninggalkan dalam melaksanakan tugas,” kata Andi, dihadapan istri korban, Warsinah, yang terlihat menetiskan air mata, tak kuasa menahan rasa sedih ditinggalkan suami tercinta.

Sendangkan abang korban, Harry Sumantri, mewakili pihak ahli waris, mengucapkan terima kasih atas santunan yang diserahkan pihak PT Jasa Raharja. Dan dana santunan tersebut, akan dipergunakan sebaik mungkin, terutama bagi pendidikan ketiga anak Aipda Agus Santoso.

“Dana ini, akan dimanfaatkan sebaik mungkin, terutama bagi anak-anaknya yang ditinggalkan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada PT Jasa Raharja dan Kapolres yang telah memberikan santunan ini,” kata Harry.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar