Senin, 27 Juni 2011

32 Kontingen Jamnas Kabupaten Pontianak Dilepas

Johan Wahyudi
Borneo Tribune, Mempawah

Wakil Bupati Pontianak, selaku Wakil Kak Mabicab, Rubijanto, Sabtu (25/6), kemarin, secara resmi melepas kontingen gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Pontianak untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) ke IX Tahun 201, di Buper Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan, yang dilaksanakan pada 2-9 Juli. di Sekretariat Kwarcab Kabupaten Pontianak.

“Jamnas merupakan wadah untuk membina dan mengembangkan rasa saling perngertian, kesadaran dan persahabatan antara anggota Pramuka Penggalang. Selain itu, saya berharap momentum Jamnas ini, sebagai wadah melatihan jiwa kepemimpinan, kerjasama, pengorganisasian dan pengambilan keputusan,” kata Rubijanto, saat upcara pelepasan kontingen Jamnas yang juga dihadiri Kak Kwarcab Kabupaten Pontianak, Rahmad Satria.

Selain itu, Rubijanto, berharap kontingen Jamnas Kabupaten Pontianak harus mandiri dan mencari ilmu sebanyak mungkin agar menjadi orang berguna bagi agama, bangsa dan negara. Serta tetap menjaga nama baik daerah khususnya Kabupaten Pontianak dan Kalbar umumnya.

“Gunakanlah waktu sebaik mungkin, jagalah kesehatan dan kekompakan, jangan lupa shalat. Jadilah pramuka yang prestasi sepulang dari Jamnas,” katanya.

Sedangkan Kak Kwarcab Kabupaten Pontianak, Rahmad Satria, mengatakan jumlah anggota penggalang yang dikirim Kwarcab Kabupaten Pontianak, sebanyak 32 orang. Terdiri 16 penggalang putri dan 16 penggalang putra. Sedangkan pendamping sebanyak 4 orang, terdiri 2 putra dan 2 putra.

“Diperkirakan ada 56 orang jumlah seluruh kontingen Jamnas Kabupaten Pontianak. Jika digabung dengan jumlah peninjau dan pengurus Kwarcab yang juga berangkat. Kita berharap adik-adik kita, bisa menampilkan kemampuan terbaik mereka di Jamnas nanti. karena 32 Penggalang yang diberangkat, merupakan Penggalang terbaik, dari hasil seleksi yang kita laksanakan,” kata Ketua DPRD Kabupaten Pontianak.

Atas keberangkatan kontingen Jamnas tersebut, Ade Cahyo Islami, salah satu kotingen Jamnas Kabupaten Pontianak, dari Gudep Adi Wijaya- Dara Itam, pangkalaln SMN 02 Mempawah Hilir, mengaku bangga bisa menjadi salah satu peserta Jamnas, bahkan dirinya akan berusaha menampilkan kemampuan terbaiknya dan akan menjaga nama baik daerah.

“Saya terpilih dari hasil seleksi yang dilaksanakan. Saya merasa senang bisa mewakili Kabupaten Pontianak di Jamnas ini. Saya akan berusaha menampilkan yang terbaik, sehingga bisa membuat harum nama daerah,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar