Senin, 27 Juni 2011

Dai Sejuta Umat Ajak Masyarakat Jaga Kekompakan

Johan Wahyudi
Borneo Tribune, Mempawah

Tabligh akbar dai sejuta umat, KH Zainuddin MZ yang diadakan di Masjid Agung Al Falah Mempawah, Sabtu (25/6), kemarin, dalam rangka peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, menyerap sedikitnya ribuan umat muslim Kabupaten Pontianak.

Pada tausyiahnya, Zainuddin, mengajak ribuan umat muslim yang hadir, untuk bisa memaknai peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, agar menjadi muslim yang taat melaksanakan perintah Allah dan menjauhi larangan Nya.

“Hukum di negeri ini, bagaimana mata pisau. Tajam ke bawah tapi tumpul keatas. Mata pisau, tajam mengadili rakyat kecil dan tumpul  ketika mengadili kalangan atas. Maksudnya, jika rakyat kecil melakukan  pelanggaran, maka dengan mudah pengadilan akan menjatuhkan vonis hukuman kepadanya. Sebaliknya jika yang melakukan kalangan atas, maka  pengadilan sangat berat dalam memberikan sanksi dan itupun yang terbukti bersalah tidak mendapatkan sanksi yang tegas,” kata Zainuddin, menggambarkan kondisi penegakan hukum di Indonesia, yang membuat galak tawa ribuan jamaah.

Selain itu, Zainuddin, juga mengajak seluruh jamaah untuk tidak bersikap sombongan dan mengingatkan umat muslim agar mempersiapkan diri dalam menghadapi kematian. Selain itu, juga menghimbau seluruh ribuan jamaah agar selalu menjaga kekompakan, persatuan dan tali silaturrahmi.

“Kalau pulang kerja, pasti senang. Kalau pulang kampung pasti juga senang, tapi semuapnya perlu siapan sehingga perjalanan pulang kampung bisa senang. Kalau tidak, tentu akan menimbulkan berbagai permasalahan. Begitu pulang menghadap Allah SWT alias mati, jika dengan persiapan tentu kita pulang dengan tersenyum dan tenang,” katanya.

Sedangkan Bupati Pontianak, Ria Norsan, mengatakan dilaksanakan tabligh akbar peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, merupakan agenda tahunan Pemda dan PHBI Kabupaten Pontianak. Serta melaksanajan visi dan misi Kabupaten Pontianak,  bersama rakyat membangun kebersamaan menuju Kabupaten Pontianak sejahtera lahir dan bathin.

“Kita berharap tabligh akbar ini, memberikan pencerahan dan ilmu agama bagi masyarakat muslim Kabupaten Pontianak,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar