Minggu, 10 Juli 2011

Daftar Tunggu CJH Kabupaten Pontianak Sampai 2016

Johan Wahyudi
Borneo Tribune, Mempawah

Kepala Seksi Urusan Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Pontianak, Nahruji, mengatakan bahwa kuota calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Pontianak sampai 5 tahun kedepan sudah penuh.

“Daftar tunggu jumlah jamaah haji Kabupaten Pontianak, sudah sampai tahun 2016. Dimana tercatat sudah ada 680 calon jamaah haji yang masuk daftar tunggu,” kata Nahruji, ditemui diruang kerjanya, Senin (4/7), kemarin.

Sedangkan untuk jumlah CJH Kabupaten Pontianak yang akan diberangkatkan tahun 2011 sebanyak 175 jamaah. Dimana para CJH tersebut, telah melaksanakan mansik haji tingkat kecamatan, serta telah melakukan pembutan paspor di Kantor Imigrasi Kalbar.

“Kita mengucapkan terima kasih, kepada pelayanan Kantor Imigrasi yang memberikan pelayanan khusus bagi calon jamaah haji dalam pembuatan paspor,” katanya.

Namun Nasruji, tidak lupa mengingatkan CJH tahun 2011 yang sudah terdaftar, untuk melunasi biaya menunaikan ibadah haji tersebut. Jika sampai waktu yang ditetapkan, belum terpenuhi, maka CJH yang masuk daftar tunggu bisa menggantikan posisi CJH tersebut.

“Jika ada calon jamaah haji tahun 2011, belum melunasi biaya. Maka sesuai urutan, calon jamaah haji yang masuk daftar tunggu bisa menggantikan posisi tersebut. Selain itu, dalam memberikan pelayanan haji, kita juga telah  menerapkan sistem komukasi haji (Siskohat) secara online, sehingga memberikan kemudahan pendaftaran dan perolehan berbagai informasi bagi calon jamaah haji yang berasal dari daerah,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar