Rabu, 29 September 2010

Chisfajar Pimpin Pengadilan Negeri Mempawah

Johan Wahyudi
Borneo Tribune, Mempawah

Terjadi pergantian pucuk pimpinan di Kantor Pengadilan Negeri Mempawah. Ketua Pengadilan Negeri  (PN) Mempawah, Maringan Marpaung yang diganti Chrisfajar Sosiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Rantau, Kalimantan Selatan. Sedangkan Marpaung bakal menempati posisi baru di Pengadilan Negeri Kelas 1A Khusus Makasar. Acara pisah sambut Ketua Pengadilan Negeri Mempawah tersebut, digelar di Aula Hotel Wisata Nusantara, Desa Penibung, Kecamatan Mempawah Hilir, Jumat (24/9), kemarin.

Acara pisah sambut sendiri juga dihadiri Bupati Pontianak, Ria Norsan, Dandim Mempawah, Parlindungan Sirait, Kapolres Pontianak, Andi Fairan, Asisten I Sekda Kabupaten Kubu Raya, Asisten I Sekda Kabupaten Landak, dan kepala dinas instansi beserta tokoh masyarakat dan agama.

Pada kesempatan tersebut, Maringan Marpaung, yang 4 tahun lebih bertugas di Pengadilan Negeri Mempawah, mengatakan  mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat, walaupun selama bertugas dalam keputusan perkara pasti ada pro dan kontra.

“Saya mohon maaf, jika selama bertugas ada kesalahan. Dan juga mengucapkan terimas kasih atas jalinan komunikasi  dengan seluruh masyarkat dan instansi di Kabupaten Pontianak, Landak dan Kubu Raya, sehingga pelaksanaan penegakan hukum bisa berjalan dengan baik,” kata Marpaung.

Lebih lanjut, Marpaung, juga berharap Ketua Pengadilan Negeri Mempawah yang baru dapat melanjutkan kinerjanya, serta dapat cepat beradaptasi dengan kondisi kerja di Pengadilan Negeri Mempawah.

“Dan kalau bisa Pengadilan Negeri Landak dan Pengadilan Negeri Kubu Raya segera dibentuk, tapi dengan syarat alokasi tanah yang akan dibangun harus jelas dan sudah bersertifikat. Karena kita ketahui jarak Kabupaten Landak dan Kubu Raya ke Mempawah cukup jauh, sehingga sedikit menghambat  percepatan proses pengadilan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri Mempawah yang baru, Chrisfajar Sosiawan, dalm sambutannya sangat mengharapkan dukungan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Pontianak, dan mendoakan Maringan Marpaung sekeluarga dapat menempati tugas baru di Makasar dapat melaksanakan tugas denagn sukses dan tidak mengalami hambatan.

“Saya juga mohon kerjasama yang baik dengan para bupati, karena visi dan misi pengadilan sama dengan visi misi buapati yaitu menegakan hukum dan  keadilan. Untuk itu, mari bersama-sama bekerja sesuai aturan perundangan yang ada,” katanya.

Sedangkan Bupati Pontianak, Ria Norsan, pada kesempatan itu, mengucapkan selamat datang kepada Chrisfajar Sosiawan dan selamat bertugas ditempat baru kepada Mariangan Marpaung sekeluarga. Selain itu, Pemda Kabupaten Pontianak tetap akan selalu membangun konsolidasi dan komunikasi yang baik.

“Saya sendiri merasa kehilangan sosok Pak Marpaung yang humoris, tetapi karena sudah kewajiban tugas dan promosi jabatan harus diterima dan dilaksanakan. Dan saya juga mengucapkan selamat datang kepada Kepala Pengadilan Negeri yang baru, dan semoga kinerja pengadilan kedepan semakin baik,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar