Rabu, 29 September 2010

Toga dan Tomas Harus Menjadi Penyejuk Umat

Johan Wahyudi
Borneo Tribune, Mempawah

Bupati Pontianak, Ria norsan meminta kepada tokoh agama (Toga) dan tokoh masyarakat (Tomas) menjadi peneguh dan penyejuk kehidupan umat beragama dan Kabupaten Pontianak. Serta menjadikan Islam, agama yang ramah dan memiliki toleransi tinggi.

“Tokoh agama dan masyarakat, saya harapkan bisa menjadi penyejuk umat, dan menangkal segala ajaran yang tidak sesuai syariat Islam, masuk ke Kabupaten Pontianak. Hal ini, demi terwujudkan Kabupaten Pontianak yang harmonis, aman dan tertib,” kata Ria Norsan, saat melaksanakan buka puasa bersama Toga, Tomas dan anak panti asuhan di Rumah Dinas Bupati Pontianak, Rabu (1/9), kemarin.

Lanjutnya lagi, dirinya peran Toga dan Tomas, sangat penting dalam membantu proses pembangunan. Karena dengan terciptanya persatuan dan kesatuan sesama umat beragama, tentu akan mempercepat prose pembangunan dalam mencipatkan kehidupan masyarakat yang sejahterah.

“Semoga kedepan daerah kita semakin maju, mari terus menjaga kebersamaan dan persatuan,” katanya.

Namun Ria Norsan, mengakui selama kurang lebih 1,5 tahun kepemiminannya bersama Rubijanto, masih belum banyak yang bisa diberikannya kepada masyarakat Kabupaten Pontianak. Tapi dirinya menolaj, jika ada tanggapan bahwa selama kepemimpinanya pembangunan dibilang gagal total.

“Kami berdua akan berupaya maksimal membangun Kabupaten Pontianak, tapi terlalu dini kalau ada yang bilang pembangunan yang kami laksanakan gagal total, karena kami memimpin baru 1,5 tahun,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar