Rabu, 21 Juli 2010

Jalan Segedong Rusak Parah

Dewan Bakal Panggil PT Djarum

Johan Wahyudi
Borneo Tribune, Mempawah

Menanggapi laporan masyarakat terhadap kondisi Jalan Kebun Jeruk, Desa Segedong, yang rusak parah akibat aktivitas transportasi PT. Djarum yang bergerak dibidang perkebunan sawit. Melihat kondisi jalan yang rusak Komisi C DPRD Kabupaten Pontianak, berencana memanggil pihak perusahaan untuk bertanggungjawab atas kerusakan jalan tersebut.

“Akibat aktivitas PT Djarum, kondisi jalan masyarakat setempat rusak parah. Kita berharap Pemda segera menyelesaikan masalah ini. Dan dalam waktu dekat kita berencana memanggil pihak perusahaan dan dinas instansi terkait menyelesaikan masalah kerusakan jalan tersebut,” kata Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Pontianak, Darwis.

Apalagi ada desakan masyarakat meminta kerusakan jalan segera diperbaiki. Untuk itu, Komisi C berharap pihak perusahaan bisa memberikan timbal balik melakukan perbaikan jalan, apalagi jalan yang rusak baru belum satu tahun diperbaiki melalui dana APBD Kabupaten Pontianak.

“Bahkan ada usulan dari pemerintah kecamatan agar kerusakan jalan segera dianggarkan. Tetapi jika dianggarkan perbaikan Jalan Kebun Jeruk itu, maka yang menikmati jalan pihak perusahan. Oleh kerana itu, perlu adanya upaya sinergi untuk mencari solusi dalam perbaikan kerusakan jalan tersebut,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar