Rabu, 21 Juli 2010

Pelepasan Atlet Porprov Kalbar ke X


Dana Minim, Prestasi Harus Tetap Baik

Johan Wahyudi
Borneo Tribune, Mempawah

Kotingen Kabupaten Pontianak terdiri dari 420 orang, terdiri dari 320 atlet, 54 pelatih, 23 ofesial dan 23 panitia, yang bakal berlaga di Pekan Olaharga Provinsi (Porprov) ke X. Senin (19/7), kemarin, resmi dilepas Wakil Bupati Pontianak, Rubijanto, di Halaman Kantor Bupati Pontianak.

Wakil Bupati Pontianak, Rubijanto, mengharapkan para atlet yang akan bertanding dalam perebutan medali pada Porprov nanti, bisa memberikan prestasi yang terbaik. Minimal mampu mempertahankan juara umum runner up pada Porprov ke IX.

“Kita sadari, Kabupaten Pontianak tidak memiliki cukup dana untuk memuaskan semua atlet yang akan berlaga. Namun tumbuhkan semangat juang untuk meraih prestasi terbaik. Saya yakin, bupai tidak akan tinggal diam jika semua atlet memberikan yang terbaik dan  mengharumkan nama daerah,” katanya.

Lanjutnya lagi, Rubijanto, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelatih cabang olaharaga yang telah bekerja optimal mempersiapkan atlet-atlet yang akan berlaga di Porprov.

“Saya juga bangga, Kabupaten Pontianak tidak ada mengambil atlet dari luar daerah atau dari luar Kalbar. Marilah kita bersama kibarkan bendera Kabupaten Pontianak di Porprov ini,” katanya.

Sedangkan Ketua KONI Kabupaten Pontianak, Ali Bakar, mengenai target di Porprov, pihak tidak terlalu membebani atlet dan tidak tidak memasang target berlebihan.

“Kita tidak mau menekan atlet harus merebut mendali, karena ini bisa membebani atlet saat bertanding. Tapi kita terus memberikan sport agar atlet bisa tampil maksimal saat bertanding nanti,” katanya.

Selain itu, Ketua Harian Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kabupaten Pontianak, Trisna Jaya, mengatakan tim anggar Kabupaten Pontianak akan bertusaha mempertahankan juara umum perebutan mendali di cabang olahraga anggar. Apalagi melihat persiapan anak asuhnya sudah sangat matang.

“Tahun lalu, kita dari cabang anggar mampu merebut lima medali emas dan menjadi juara umu. Minimal tahun ini, kita  bisa mempertahankan juara umum perolehan medali di cabang anggar ini,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar