Jumat, 15 April 2011

Disiplin Pegawai Jadi Sorotan Bupati

Johan Wahyudi
Borneo Tribune, Mempawah

Bupati Pontianak, Ria Norsan, kembali mengingatkan para PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pontianak untuk meningkatkan sikap kedisiplinan. Hal ini, disampaikan saat upacara gabungan Struktur Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Senin (4/4), kemarin, di Halaman Kantor Bupati Pontianak, yang diikuti ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pontianak.

“Saya tidak bosan-bosannya mengingatkan para pegawai untuk meningkatkan kedisiplinan. Tanpa disiplin dan kerja keras, mustahil apa yang kita inginkan bisa tercapai,” kata Norsan, selaku inspektur upacara.

Selain itu, Norsan menghimbau seluruh PNS dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik. Selaku abdi negara dan masyarakat, PNS dituntut menjadi teladan dan panutan baik pada saat berada dilingkungan kerja maupun masyarakat. PNS hendaknya tidak bermasalah dengan hukum.

“PNS Pemkab Pontianak, jangan sampai terlibat kasus kriminal. Baik, pencurian, perkelahian serta narkoba. Sebab, PNS yang terlibat kasus kriminal, maka tidak ada toleransi dan akan diproses secara hukum oleh aparat penegak hukum. PNS yang bersangkutan juga akan mendapatkan sangsi sesuai ketentuan dan aturan hukum yang berlaku,” katanya.

Dan dirinya, juga menghimbau kepada PNS, khususnya dalam hal peningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat. Untuk mewujudkan pelayanan yang maksimal, hendaknya dimulai dari disiplin pegawai itu sendiri. Seperti membudayakan budaya masuk kantor tepat waktu, pada pukul 07.00 pagi harus dipertahankan. Demikian pula disiplin jam saat pulang kantor.

“Jangan sampai ada PNS yang hanya masuk kantor pada hari Senin dan Kamis saja. Apalagi pemerintah daerah berupaya meningkatkan akses pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, etos kerja etos kerja dan berperilaku baik dalam melayani masyarakat,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar