Kamis, 14 April 2011

MTQ 2012 Butuh Dana Rp 997,6 Juta

Johan Wahyudi
Borneo Tribune, Mempawah

Meski pelaksanaan MTQ ke-27 tingkat Kabupaten Pontianak masih setahun lagi, namun Kecamatan Segedong terus berbenah, baik itu persiapan infrastruktur pendukung maupun upaya penggalangan dana.

“Berdasarkan hitungan sementara, estimasi biaya yang dibutuhkan untuk pelaksanaan MTQ di Segedong pada 2012 mendatang diperkirakan Rp 997,6 juta,” kata Sekretaris Umum Panitia Penyelenggara MTQ ke-27, Muhammad Erfiza.

Demi suksesnya penyelenggaran MTQ, Erfiza mengaku juga berkonsultasi dengan panitia MTQ di Kecamatan Pinyuh, guna meminta sumbang saran. Terkait persiapan yang sudah dilaksanakan panitia, diantaranya mulai melakukan penimbunan tanah merah di Halaman Kantor Camat Segedong yang merupakan pusat kegiatan dari pembukaan hingga penutupan. 

 “Kecamatan Sungai Pinyuh boleh dikatakan berhasil melaksanakan MTQ. Oleh sebab itu, kita juga berkonsultasi terkait persiapan even dua tahunan ini. Bahkan ada salah seorang eks panitia MTQ Pinyuh yang kita libatkan disini. Selain itu, pemerintah daerah juga mulai melakukan perbaikan akses jalan Segedong yang rusak parah. Diharapkan tahun ini perbaikan selesai dilakukan,” kata Sekeretaris Camat Segedong ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar