Kamis, 14 April 2011

Pantai Kijing Jadi Dermaga Internasional

Pemda Harus Serius Merealisasikannya

Johan Wahyudi
Borneo Tribune, Mempawah

Kawasan Pantai Kijing, yang direncanakan menjadi Dermaga Pelabuhan Internasional, mendapat dukungan Legislator PDI Perjuangan, Susanto, yang menilai pantai kijing memiliki letak yang strategis, sehingga layak dibangun dermaga pelabuhan internasional. Apalagi melihat kondisi pelabuhan dwikora yang dinilai sudah tidak mampu menampung keluar masuk kapal.

“Bakal dibangunnya dermaga pelabuhan internasional di Pantai Kijing, saya yakin akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Pontianak. Namun untuk mendukung itu semua, Pemkab harus serius menanganinya, sehingga dapat segera terealisasi,” katanya.

Lanjutnya lagi, untuk mendukung realisasi pembangunan dermaga tersebut, Susanto, menyarankan Pemda Kabupaten Pontianak, harus membuat master plant pelabuhan, sehingga memudahkan pemerintah provinsi dan pusat, mengetahui berapa luas areal kawasan yang dibutuhkan dan letak-letak strategis menempatkan berbagai bangunan pelabuhan.

“Selain itu, Pemda juga harus melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat, terkait manfaat pembangunan pelabuhan dan mengharapkan dukungan masyarakat, agar tidak terjadi konflik saat dimulai pembangunannya nanti,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar