Jumat, 15 April 2011

Polisi Kawal Distribusi Soal UN

Johan Wahyudi
Borneo Tribune, Mempawah

Mencegah kebocoran dan keamanan pendistribusian soal ujian nasional (UN) untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Umum (SMU) di Kabupaten Pontianak. Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), melibatkan personil kepolisian untuk mengawal dan menjaga soal UN, sampai ke sekolah pelaksana ujian.

“Hari ini, soal ujian untuk SMA telah datang. Demi pengamanan kita, telah meminta pihak Polres Pontianak, membantu mengawal dan menjaga soal demi terhindar dari dari upaya kebocoran soal,” kata Kepala Disdikpora Kabupaten Pontianak, Zulkifli Salim, Jumat (15/4), kemarin.

Mengenai pendistribusian soal UN, Zulkilfi, menjelaskan dari Disdikpora akan mendistribusikan ke Sub Rayon sekolah pelaksanaan UN, pada 17 April. Untuk itu, pihaknya akan bekerjakeras, berupaya pendistribusi soal berjalan lancar dan tepat waktu.

“Ujian tingkat SMA akan dilaksanakan 18 April ini. Jadi 17 April, seluruh soal sudah didistribusikan ke sekolah-sekolah pelaksana ujian. Dan itu juga akan dijaga pihak kepolisian dan dari Disdikpora yang kita tunjuk. Begitu juga soal ujian untuk SMP, dari provinsi akan mengirim pada 22 April, sedangkan ujiannya 25 April, dimana pendistribusian soalnya juga akan dikawal pihak kepolisian,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar