Kamis, 14 April 2011

Warga Korban Bencana Gelar Syukuran

Danrem Puji Kerjasama Masyarakat dan TNI


Johan Wahyudi
Borneo Tribune, Mempawah

Rasa syukur ditunjukan, warga Dusun III Parit Timur, Kecamatan Segedong, yang menerima alokasi bantuan rumah korban bencana, yang dikerjakan Kodim 1201 Mempawah yang bekerjasama dengan pemerintah daerah dan pusat, Senin (7/3), kemarin, menggelar tepung tawar yang langsung dihadiri Danrem 121/Abw Toto Rinanto, Dandim Mempawah, Parlindungan Sirait dan Wakil Bupati Pontianak, Rubijanto.

“Kami menggelar syukuran ini, sebagai bentuk terima kasih atas nikmat yang telah diberikan Allah, sehingga bisa menempati rumah yang dibangun anggota TNI. Walaupun belum diresmikan,” kata perwakilan warga Dusun III Parit Timur, Kecamatan Segedong, Muhammad Yasin.

Selain itu, sebagai bentuk terima kasih, Yasin, juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI AD, khususnya Kodim Mempawah, Pemda Kabupaten Pontianak, yang telah mengalokasikan bantuan rumah korban bencana kepada warga setempat.

“Rumah ini, sangat bermanfaat bagi kam. Insyah Allah bakal kami rawat dengan baik. Namun kami juga berharap kedepannya, Pemda bisa membantu masalah penerangan dan relokasi jalan,” harapnya.

Sedangkan Bupati Pontianak, Rubijanto, memberikan aspirasi atas keberhasilan anggota Kodim Mempawah membangun 129 rumah bagi korban bencana, walaupun dengan dana yang cukup minim.

“Sejak tahun 2001, sudah dilaksanakan bantuan seperti ini, tapi bersifat stimulan, dimana warga hanya diberikan bahan bangunan, tapi saya melihat tidak ada rumah yang terbangun. Namun berkat kerjasama dengan TNI, telah terbangun rumah yang sederhana dengan kondisi yang sangat baik. Bahkan tahun 2012, kita bakal mendapatkan sekitar 200 unit rumah, yang rencananya akan dilakukan lagi pola kerjasama seperti ini,” katanya.

Bahkan Danrem 121/Abw Toto Rinanto, mengaku terkejut atas keberhasilan anak buahnya, yang mampu menyelesaikan 129 rumah dalam waktu 36 hari. Padahal waktu yang diberikan 2 bulan.

“Saya terkejut, begitu cepat rumah ini selesai. Padahal waktu yang diberikan selama 2 bulan. Saya bangga terhadap seluruh anggota, dan masyarakat yang bekerjasama dengan baik, sehingga pembangunan cepat selesai,” katanya.

Mengenai kapan presmiannya, Dandim Mempawah, Parlindungan Sirait, mengatakan bakal dilaksanakan 10 Maret, yang bakal dihadiri langsung Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Gerhan Lantara

“Sebelum presmian masyarakat, sudah ingin menempati rumah ini. Sehingga hari ini, digelar tepung tawar, sebagai wujud rasa syukur. Sedangkan masalah penerangan, kita bakal kerjasama dengan pihak PLN untuk memberikan penerangan,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar