Rabu, 09 Juni 2010

Bupati Resmikan Jalan Rabat Beton PNPM Desa Nusapati

Johan Wahyudi
Borneo Tribune, Mempawah

Bupati Pontianak, Ria Norsan, Rabu (9/6), kemarin, meresmikan Pembangunan Jalan rabat beton, jembatan dan normalisasi di Desa Nusapati, Kecamatan Sungai Pinyuh. Jalan sepanjang 5,2 Km tersebut, dibiayai dari dana PNPM Mandiri Perdesaan 2009 dan dana swadya masyarakat, dengan perincian sebesar dana pembangunan jembatan dan normalisasi Rp 110.470.500 dan jalan rambat beton Rp 210.479.500.

“Saya senang melihat program PNPM ini, terlaksana dengan baik. Saya minta masyarakat agar merawat dengan baik jalan tersebut. Apalagi keberadaan jalan tersebut sangat vital untuk kelancaran sektor perekonomian masyarakat setempat. Tentunya sudah menjadi kewajiban kita semua untuk menjaganya dengan baik,” kata Bupati Pontianak, Ria Norsan, dihadapan masyarakat Desa Nusapati yang menghadiri acara peresmian tersebut.

Sedangkan Kepala Desa Nusapati, M Kazila, merasa bersyukur di desa mendapatkan program PNPM Mandiri Pedesaan, karena pembangunan jalan rambat beton melalui program PNPM dinilai akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. Apalagi mayoritas masyarakat Desa Nusapati, bermata pencarian sebagai petani padi, nenas dan karet yang sangat membutuhkan akses transportasi yang baik untuk mempermudah mengeluarkan hasil perkebunan tersebut.

“Bukan hanya bermanfaat bagi petani. Jalan ini juga akan membantu memajukan dunia pendidikan dan peningkatan pelayanan akses kesehatan masyarakat. Bahkan program PNPM ini, memberikan pekerjaan bagi masyarakat kami yang memiliki pekerjaan yang tidak tetap. Selain PNPM, program Alokasi Dana Desa, juga sangat membantu pembangunandi desa kami ini,” katanya.

Sedangkan Ketua TPK PNPM Desa Nusapati,  Hasyim Makmur, tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pengurus PNPM yang telah bekerjasama melaksanakan program PNPM di Desa Nusapati, yang dikerjakan secara swakelolah oleh masyarakat dengan didukung  Dirjen Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pontianak.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah ikut adil dalam pembangunan melalui PNPM Mandiri Pedesaan. Dan saya bersyukur seluruh pembangunan dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar