Selasa, 08 Juni 2010

Senang Berselancar di Dunia Maya

Johan Wahyudi
Borneo Tribune, Mempawah

Ketua DPRD Kabupaten Pontianak, Rahmad Satria, sangat senang menekuni dunia maya, bahkan dirinya bisa berjam-jam berselancar ke dunia maya mencari berbagai informasi yang dibutuhkan, terkait peningkatan kinerjanya selaku politikus.

“Berselancar di dunia maya, merupakan kebutuhan yang tidak bisa dilepaskan. Berbagai informasi bisa saya dapat, baik tentang pemerintahan, politik, budaya, olahraga tanpa harus membeli koran lagi,” katanya.

Bahkan melalui dunia maya, Legislator Partai Golkar ini, bisa memperbanyak teman dan jaringannya. Bahkan dirinya, memiliki situs blog pribadi http://rahmadsatria.blogspot.com. Dimana segala aktifitas selaku wakil rakyat tergambar disana.

“Saya merasakan menyelami dunia maya ini, banyak manfaatnya. Bisa menambah wawasan kita berpikir, apalagi kita dengan mudah membaca media nasional maupun daerah, semuanya bisa saya akses dengan mudah. Apalagi dengan Hp saja sudah bisa, masuk ke dunia maya, jadi kemana pun saya bisa mengkases informasi,” kata Rahmad, yang juga hobby sepak bola.

Namun dirinya, juga tidak menyangkal, ada sisi negatif yang harus diihindari di dunia masa. Seperti situs-situs porno yang dinilai dapat merusak kalangan generasi muda, terutama para pelajar.

“Kalau dimanfaatkan dengan baik, seperti mencari referensi buku pelajaran, rasanya tidak ada masalah. Tapi jika untuk main game atau membuka situs yang tidak bermanfaat sebaiknya jangan dilakukan,” sarannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar