Minggu, 06 Juni 2010

Ciptakan Tenaga Kerja Terampil

Johan Wahyudi
Borneo Tribune, Mempawah

Menciptakan tenaga kerja terlatih, terampil dan disiplin. Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Trasmigrasi (Sosnakertrans) Kabupaten Pontianak, Selasa (25/5), kemarin, melaksanakan pelatihan institusional kejuruan menjahit, otomotif, elektronik, las, bangunan dan perikanan di Balai Latihan Kerja Usaha Kecil Menengah (BLK-UKM) Kabupaten Pontianak, yang langsung dibuka Bupati Pontianak, Ria Norsan.

Dimana menurut keterangan Kepala Dinas Sosnakertrans Kabupaten Pontianak, Bambang, pelatihan diikuti 96 peserta meliputi menjahit 16 orang, otomotif  16, elektronik 16, las 16 orang, bangunan 16 orang dan peternakan 16 orang. Pelatihan dilaksanakan mulai 23 Mei-17 Juni.

“Metode pelatihan meliputi ceramah, diskusi, tanya jawab dan praktek. Harapan kita melalui pelatihan ini agar tercipta SDM yang memiliki keterampilan sesuai kejuruan dan bisa membuka lapangan kerja sendiri. Dan para peserta juga nantinya akan menerima sertifikat pelatihan,” katanya.

Sedangkan Bupati Potianak, Ria Norsan, mengharapkan peserta pelatihan bersungguh-sungguh memanfaatkan waktu untuk menyerap segala ilmu selama mengikuti pelatihan sesuai kejuruan dan mengikuti segala kegiatan pelatihan dengan penuh rasa tanggung jawab, disiplin dan memathui segala peraturan selama pelatihan.

“Saya juga berharap kepada kepada semua instansi terkaik, baik BUMN, BUMD, forum UKM di Kabupaten Pontianak, bisa mendukung dan memberikan dorongan kepada lulusan pelatihan, sehingga bisa berkembang lebih maju sesuai harapan bersama, sehingga dapat membantu mengatasi permasalahan pengangguran di Kabupaten Pontisanak,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar