Rabu, 16 Juni 2010

Ketua PITI Kab Pontianak Tutup Usia

Johan Wahyudi
Borneo Tribune, Mempawah

Innalilahi Wainnalilahi Roji’un, telah pulang ke rahmahtullah, dai muda Kabupaten Pontianak, dan juga Ketua Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Kabupaten Pontianak, Ustad, H. Mulyadi Abdullah, di usia 40 tahun 8 bulan. Selasa malam (15/6), pukul 23. 00 wib, di RSUD Soedarso Pontianak. Beliau meninggal dunia, dikarenakan mengidap penyakit ginjal.

Kepergian beliau membuat seluruh kalangan umat muslim di Kabupaten Pontianak berduka. Ratusan warga dari seluruh golongan pejabat, santri, PNS, terlihat memenuhi rumah duka dan Masjid Agung Al-Falah Mempawah. Beliau juga meninggalkan seorang isteri, Elly Ruzalinah dan tiga orang nak yakni, Siti Badriah, M. Ilyas dan M. Fazrul Hikam.

“Kami merasa kehilangan seorang pemimpin keluarga yang amanah, kritis dan bertanggungjawab. Beliau juga  tidak pernah mentelantarkan keluarga,” kata Elly Ruzalinah, isteri almarhum ditemui di Masjid Agung Al-Falah usai jenazah di sholatkan, Rabu (16/6) kemarin.

Ditanya masalah penyakit yang dideritanya. Elly, menjelaskan beliau sudah lama mengidap penyakit ginjal in, bahkan semasa dari semasa kuliah almarhum sudah mengalami penyakit tersebut.

“Bapak tidak pernah mengeluh tentang penyakitnya ini. Dan semasa hidupnya beliau selalu fokus untuk mensyiarkan ajaran Islam kepada siapa pun,” katanya.

Sedangkan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakandepag) Kabupaten Pontianak dan Kubu Raya, Andi Dja’far Harun, menilai semasa hidup Ustadz Mulyadi ini sangat ramah kepada siapa pun. Selaku PNS di Depag Kabupaten Pontianak, Ustadz Mulyadi, juga selalu melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik sebagai penyuluh agama Islam.

“Ustadz Mulyadi merupakan sosok yang gigih dalam menegakkan nilai-nilai tauhid agama Islam. Dia selalu kritis dalam menegakkan syiar Islam yang merupakan salah satu prinsip hidup dari Da’i Muda Kalimantan Barat ini. Saya secara pribadi sangat merasa kehilangan figur yang santun, ramah dengan siapapun ini. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT. Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar